Jumat, 16 Juli 2010

bentuk tubuh buah pir vs daya ingat


pear shaped body....... bentuk tubuh buah pir

ada satu artikel yang menarik perhatian saya....pinggul besar daya ingat lemah. maksudnya???????? agak sedikit terguncang neh....berarti saya termasuk dalam kategori tersebut!!!

langsung saja artikel itu saya baca perlahan dengan seksama juga teliti... memang semuanya hasil penelitian. tapi paling tidak dengan adanya suatu studi kasus ada beberapa kebenaran yang perlu dicermati dari hasil penelitiannya. (kok berat banget seh bahasanya)

dari yang saya baca...memang kelebihan berat badan yang diakibatkan menimbunnya "si Fatty" dan kawan-kawannya pada umumnya dapat mengganggu kesehatan diantaranya diabetes, jantung bahkan kanker.. (alhmdlh hasil tes darah 3 bln lalu gula daran rendah, kolesterol rendah). penelitian dilakukan kepada wanita dengan cara mengukur body mass index (BMI) dan mengkaitkannya dengan hasil tes yang berkaitan dengan memori. hasil penelitian menunjukkan bahwa BMI naik 1 tingkat maka nilai tes momori turun 1 tingkat.

saya mencoba mencari literatur yang berkaitan dengan hal tersebut dan yang saya dapat adalah hal ini dimungkinkan karena adanya lemak yang menumpuk menyebabkan penyumbatan sirkulasi darah ke otak.

kita mungkin enggak bisa mengukur secara pasti lemak yang masuk melalui konsumsi makanan sehari hari...tapi paling tidak kita bisa merubah kebiasaan makan kita untuk bisa mengendalikan berat badan kita (termasuk saya)........ayo kita galakan hidup sehat untuk diri kita sendiri dan orang-orang yang kita cintai.


semoga kita selalu sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar